Tuesday, April 28, 2015

SwaraOwa


Semenjak membantu menjadi salah satu admin twitter @Swaraowa, sepertinya kesibukan nulis blog ini semakin menurun, menulis singkat beberapa kata dengan foto, atau kadang hanya foto saja ternyata membuat ketagihan, apalagi ada semacam rasa senang atau apalah ya ketika ocehan kita di re tweet oleh orang yang lebih senior di twitter atau followernya udah ribuan atau jutaan.

Terlepas dari itu, sebenarnya bukan tidak sengaja saya dan teman-teman lebih aktif di media sosial khususnya twitter, karena memang tujuan kita adalah memperluas sasaran audience dari kegiatan pelestarian kita di sokokembang Petungkriyono. Peningkatan kesadaran konservasi sepertinya masih menjadi salah satu bagian prioritas dari upaya pelestarian alam di bagian bumi yang mengalami ancaman kepunahan. Kira-kira saat ini ada lebih dari 2 milyar akun media sosial dengan banyak platform (facebook ,twitter, instagram, pinterest,watsapp, g+,dll) bisa dibayangkan kalau kita coba aktif di salah satu media sosial tersebut setidaknya ada kemungkinan lebih dari 20 persen penduduk di bumi bisa kita ajak bersama-sama untuk melestarikan alam. 

Bukan sekedar membuat akun untuk biar lebih dikenal saja, namun setidaknya hal ini kita lakukan untuk meningkatkan dampak positif dari upaya pelestarian alam melalui sosial. silahkan platform apa yang akan anda pilih, dan mari kita bersama mengajak melestarikan alam ini. Silahkan follow, RT marii...sampai jumpa di @swaraOwa


Bacaan :


No comments: