Jual Beli Monyet

Google analytics -1 adalah tools yang disediakan google untuk melihat statistik pembaca website atau blog. Dan saya menggunakan ini untuk melihat kata kunci apa yang biasanya digunakan oleh pembaca di internet dan “ke sasar” di blog saya. Dan dari data yang tecatat oleh google analytics secara sederhana, saya simpulkan bahwa kurang lebih dalam waktu satu bulan terakhir yang singgah di blog saya adalah terkait jual beli monyet, urutan ke-3 kata” jual monyet”, ke 6 “ jual beli monyet”, dan bahkan yang ke9 ada yang menuliskan kata kunci “cara memelihara javan gibbon”.
Media internet sepertinya sudah sangat terbuka dan bisa dikatakan menyediakan apapun, termasuk primata-primata yang di lindungi dan terancam punah. Contoh lainnya, biasanya dimanapun kebun binatang misalnya, kandang primata biasanya selalu ramai di kunjungi orang, ya karena jenis ini sangat atraktif, kadang bisa berexpresi , tingkah laku lucu dan lain sebagainya. Mungkin hal semacam ini yang menjadi dorongan untuk orang memelihara atau memiliki primata. 
Terlepas dari apa yang muncul dalam blog saya, kepedulian untuk kelestarian primata ini seharusnya juga mengkuti kemajuan teknologi informasi saat ini, penegakan hukum dan kesadara konservasi di wilayah “dunia maya” sepertinya juga perlu strategi tersendiri.

sumber: 1. https://www.google.com/intl/en/analytics/

Komentar

Postingan Populer